All About Estadio Santiago Bernabéu (Part 2)

7/14/2013 03:10:00 PM |


Santiago Bernabeu termasuk stadion terbesar dan terbaik di dunia, yang paling terkenal dan disukai oleh para pencinta sepakbola. Stadion berbintang 9 Santiago Bernabéu memiliki semua yang fasilitas terbaik sebuah stadion, dari bantal untuk tempat duduk, sampai atap semuanya lengkap.
Real Madrid melakukan langkah pertamanya tahun 1900 di "Campo de la Estrada", Spanyol. Klub ini resmi didirikan tahun 1902, dan sampai tahun 1912 bertempat di Narvaez. Stadion pertama yang digunakan Madrid bernama "O'Donnell", yang dibangun pada tahun 1912.

Dua tahun kemudian didirikan Tribune kecil, yang memuat 216 penonton, saat ini stadion telah memiliki Toilette dan kamar mandi untuk pemain. Klub ini resmi memiliki nama Real Madrid pada tahun 1920, ketika raja Alfonso XIII, memberi nama "Real" yang berarti kerajaan. Permainan terahir di O'Donnel adalah ketika melawan Servette Genf tahun 1923. Meningkatnya jumlah penonton memaksa Real Madrid untuk pindah ke stadion "Campo de la Ciudad Lineal" yang memiliki kapasitas 8000 penonton.


Pada tanggal 22 Juni 1944, Banco Mercantil e Industri Bank diberikan kredit ke Santiago Bernabéu dan Rafael Salgado untuk pembelian tanah berdekatan dengan Estadio Chamartín tua. Pada tanggal 5 September 1944, arsitek Manuel dan Luis Muñoz Monasterio Alemany Soler dipekerjakan dan struktur di situs mulai memberi jalan ke stadion baru. Pada tanggal 27 Oktober 1944, pekerjaan konstruksi di stadion dimulai.

Tahun 1924, Real Madrid kembali memiliki stadion baru yang bernama Estadio Chamartín (bahasa Inggris: New Chamartín Stadion) diresmikan pada tanggal 14 Desember 1947 dengan pertandingan antara Real Madrid C.F dan tim asal Portugal Os Belenenses. Stadion ini memiliki kapasitas 75.145 penonton awal, 27.645 kursi (7.125 kursi tertutup) dan 47.500 untuk penggemar berdiri. Sabino Barinaga adalah pemain pertama yang mencetak gol di stadion baru.

Renovasi besar pertama terjadi pada tahun 1954. Pada tanggal 19 Juni tahun itu, stadion diperluas untuk mengakomodasi 125.000 penonton. Dengan demikian, coliseum Madrid menjadi stadion terbesar dari semua peserta Piala Eropa baru didirikan.

Pada tanggal 4 Januari 1955, setelah Anggota Majelis Umum Compromisaros, diputuskan bahwa stadion mengadopsi nama yang sekarang untuk menghormati Presiden klub Santiago Bernabéu.

Pada bulan Mei 1957, Real Madrid mengggunakan pencahayaan listrik stadion dalam pertandingan melawan Sport Recife Brasil.

Di era 1980-an, Perubahan besar berikutnya tidak terjadi sampai awal 1980-an dengan hosting dari Piala Dunia 1982 di Spanyol. Stadion ini harus beradaptasi dengan perubahan zaman dan dengan ini, arsitek Rafael Luis Alemany dan Manuel Salinas disewa untuk proyek renovasi stadion. Mereka adalah anak-anak dari Luis Alemany Soler Alemany, yang melaksanakan proyek konstruksi asli Muñoz Monasterio. Pekerjaan berlangsung selama 16 bulan dan memiliki biaya 704 juta peseta, yang 530 juta dibayar oleh kota Madrid.

Perbaikan mencakup sejumlah titik poin. Pertama, FIFA memaksa dua-pertiga dari daerah tempat duduk yang akan dibahas. Untuk alasan ini, Real Madrid memasang penutup atap perimeter dari tingkatan pertama dan kedua tempat duduk, kecuali sisi timur. Dengan demikian, kapasitas stadion itu berkurang dari 120.000 sampai 90.800 penonton, 24.550 yang ditutupi oleh atap baru. Proyek ini juga melibatkan renovasi fasad, instalasi tanda-tanda elektronik baru di utara dan berakhir selatan, serta renovasi daerah pers, ruang loker, akses, dan daerah tambahan.

Stadion host empat pertandingan di Piala Dunia: tiga putaran kedua Grup Dua pertandingan (Jerman Barat vs Inggris, Jerman Barat vs Spanyol, dan Spanyol vs Inggris) dan final antara Italia dan Jerman Barat.
Pada pertengahan 1980-an, UEFA memperkenalkan standar keamanan baru karena meningkatnya kekerasan di stadion Eropa. Stadion dipaksa untuk membuat cara pintas terpisah untuk bagian-bagian stadion yang berbeda dan kursi untuk semua penonton. Pada 1990-an, Santiago Bernabéu mengalami ekspansi besar dan renovasi. Dewan Ramón Mendoza diberikan proyek untuk Gines Navarro Construcciones, SA

Pekerjaan dimulai pada tanggal 7 Februari 1992 dan menyimpulkan pada tanggal 7 Mei 1994 dengan biaya akhir lebih dari 5 miliar pesatas, secara substansial meningkatkan utang klub, tidak memiliki dukungan institusional.

Pekerjaan diakhiri dengan penciptaan sebuah amfiteater di sisi barat dan di yayasan, ditambah dengan bangunan yang ada dengan menggunakan jack hidrolik.

Secara total, 20.200 kursi upgrade yang disiapkan, dengan setiap kursi memiliki kemiringan 87 derajat, memastikan pandangan yang sempurna dan kedekatan dengan lapangan. Selain itu, untuk mengakses ring yang baru, masuk empat menara yang didirikan di luar, masing-masing dengan dua tangga dan ramp spiral pusat.

Dengan struktur baru, ketinggian stadion itu meningkat dari 22 m sampai 45 m. Hal ini menyebabkan masalah selama musim dingin, meninggalkan dua pertiga dari bidang bermain di tempat teduh. Kurangnya sinar matahari menyebabkan kerusakan rumput di lapangan. Untuk alasan ini, jaringan pipa polypropylene dipasang di kedalaman 20 cm di bawah lapangan. Pada lebih dari 30 km panjang sistem pipa air panas beredar, menjaga rumput membeku pada suhu dingin.

Juga, karena ketinggian yang berdiri, itu perlu untuk memperbaiki dan meningkatkan kemampuan pencahayaan. Atap pelindung ditarik juga dipasang untuk melindungi para fans dari elemen. Setelah renovasi, kapasitas stadion itu 110.000 penonton.

Sudah pada musim panas 1998, dan diketuai oleh Lorenzo Sanz, Santiago Bernabéu mengadopsi pengaturan semua-duduk, membawa kapasitas 75.328 penonton

Pada tahun 2000, Ketika Florentino Pérez menjadi presiden Real Madrid, ia meluncurkan sebuah "master plan" dengan satu tujuan: untuk meningkatkan kenyamanan Santiago Bernabéu dan kualitas fasilitas, dan pendapatan memaksimalkan untuk stadion.

Pérez menginvestasikan 127.000.000 € dalam lima tahun (2001-2006) dengan menambahkan ekspansi ke sisi timur stadion, serta menambahkan façade baru pada Bapa Damien jalan, kostum baru, kotak baru dan daerah VIP, tahap baru untuk menghormati dari sisi timur, daerah baru tekan (juga terletak di sisi timur), sistem audio baru, bar baru, integrasi dari pemanasan dalam berdiri, lift panorama, restoran baru, eskalator dalam akses menara, dan pelaksanaan multiguna Bapa Damien bangunan di jalanan.

Setelah pembesaran sisi timur lateral dan penciptaan galeri baru, kapasitas Santiago Bernabeu 80.354, semua duduk.

Pada tahun 2007, pertandingan ke-1.000 dimainkan di Santiago Bernabéu . Selain itu, revisi terbaru dari UEFA pada 27 Oktober 2007, pada kesempatan pertandingan Liga Champions melawan Olympiakos, menjabat sebagai langkah terakhir untuk memberikan status yang stadion Santiago Bernabéu elit pada 14 November 2007, sebulan sebelum perayaan ulang tahun ke-60 dari pelantikan stadion. UEFA mengumumkan bahwa klub resmi akan mengganti nama stadion Elite.

Pérez mengusulkan pembangunan atap yang bisa dibuka sebelum ia mengundurkan diri pada tahun 2005. Pada tahun 2009, menyusul terpilihnya kembali Perez sebagai presiden klub, diumumkan bahwa konstruksi atap sedang ditunda mungkin karena situasi keuangan klub. Menurut koran olah raga Spanyol Marca, bagaimanapun, Pérez ingin merestrukturisasi Santiago Bernabéu. Menurut surat kabar, arsitek yang bertanggung jawab akan dipilih dari antara daftar arsitek Spanyol Santiago Calatrava dan Pritzker Prize-winner Rafael Moneo, dan Cina-Amerika Ming Pei Ieoh, juga  Pritzker Winner.
Tanah yang dibangun stadion berbiaya sekitar 20.000 US Dolar pada tahun 1944 dan total biaya konstruksi sebesar USD 275.000.
Kapasitas pengunjung kembali diperkecil menjadi 74.000 pengunjung. 3.300 tempat VIP bisa diraih dengan 8 Lift. Tahun ini juga Estadio Santiago Bernabéu diresmikan menjadi stadion terbaik di dunia dengan 9 bintang


 Pada 24 Agustus 2009. Dibuka kompetisi XXXI Trofeo Santiago Bernabéu. Yang mempertemukan antara Real Madrid vs Rosenborg BK.

1 Mei 2002, saat Semi Final Leg 2 yang mempertemukan antara Real Madrid dan Barcelona di Santiago Bernabéu, pertandingan merek diganggu oleh serangan organisasi teroris yang bernama “ETA”. Untungnya serangan itu tidak ada ada korban jiwa.

Pada tanggal 12 Desember 2004, saat laga antara Real Madrid vs Real Sociedad,.Stadion kembali harus di evakuasi lantaran ada media berita yg mengabarkan bahwa salah satu anggota teroris dari organisasi “ETA” telah menaruh bahan peledak di Stadion tersebut.
4 Februari 2007,  Santiago Bernabéu mencapai pertandingan ke 1000-nya di semua kompetisi. Tetapi Real Madrid tidak bisa merayakan pesta tersebut karena takluk di kandang sendiri oleh Levante dengan score 0-1.


Di Bernabéu, semua galeri tentang Real Madrid lengkap, termasuk Piala yang sudah didapatkan sejak berdiri. Seperti Piala Continental, Piala Liga, Piala Eropa, Piala UEFA, Piala Super dan masih banyak lagi galeri yang terdapat di stadion tersebut.


Ukuran Lapangan Estadio Santiago Bernabéu.


Di stadion Santiago Bernabéu, terdapat daerah tempat duduk yg bernama Royal Box. Royal Box adalah tempat ekslusif di Stadion. Royal Box sendiri diperuntukkan kepada manajer tim, pejabat atau tamu istimewa yang berkunjung di Stadion tersebut. Ini dia gambar yang disebut daerah Royal Box.


Terowongan di Bernabéu ini sepertinya sudah tidak langka lagi di kalangan para Madridista. Seperti yg anda tahu, saat jelang kick-off pertandingan. Semua pemain dari kedua tim akan berkumpul di tempat ini
\


Saat anda berada di lapangan, anda akan melihat bench Real Madrid yg diperuntukkan bagi pemain, pelatih dan asisten pelatih serta staf dari club.
 



Ruang ganti pemain di Stadion telah direnovasi sejak tahun 2002, meski renovasinya sudah lama. Ruangan pemainnya tetap bagus dilihat.

 

Shower di ruang ganti pemain

Shower in the changing room of Real Madrid — Stock Photo #13159686

Ruang physioteraphy




Untuk gambar ini. Anda pasti sudah tau, ini ruangan konferensi pers Real Madrid. Tempat ini digunakan untuk melakukan pers dengan media untuk mengetahui perkembangan club dan pemain.



Saat berada di Stadion ini. Jangan lupa untuk pergi ke Toko Official Store Real Madrid. Di toko ini merupakan pusat penjualan atribut olahraga yang berbau Real Madrid. Mulai dari jersey, sepatu, hoodie, topi,kaos dll semuanya lengkap disini.


Demikian dari Hal-Hal yang telah kami share tentang Sejarah di Santiago Bernabéu. Mulai dari sejarah hingga bagian-bagian yang ada di dalam stadion.
Enjoyyy…….. !!!


0 komentar:

Posting Komentar